Jumat, 10 Juli 2009

Aurod dan Do’a KH. Moh. Ilyas Ruhiat

(http://jamil.web.id)

Cover Buku \Resensi

Seorang kyai, yang merupakan tokoh sentral di pesantren, adalah pelestari tradisi dan nilai-nilai luhur kepesantrenan, diantaranya do’a. Setiap kegiatan yang dilakukannya senantiasa diiringi dengan do’a.

Selain untuk dirinya sendiri, do’a-do’a tersebut juga seringkali ‘diwariskan’ kepada keluarga dan santri-satrinya, dengan harapan tradisi tersebut akan tetap lestari dan memberi manfaat bagi siapapun yang mengamalkannya.

Hal tersebut tercermin dari pribadi Alm. KH. Moh. Ilyas Ruhiat. Seorang kyai kharismatik nan santun dari Cipasung ini adalah guru, pemimpin, panutan, sekaligus ayah bagi begitu banyak ‘murid’-nya yang saat ini telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Beliau telah mewariskan ilmu, nasehat, teladan dan juga do’a yang tak ternilai harganya.

Buku ini berisi 73 aurod dan do’a yang biasa didawamkan oleh Almarhum, yang diperoleh dari berbagai sumber, yaitu para kyai, santri, alumni, keluarga, dan masyarakat sekitar pesantren yang pernah mendapatkan do’a secara langsung dari Almarhum. Dicantumkan pula faedah dan kaifiah dari aurod dan do’a tersebut. 73 merupakan jumlah do’a yang berhasil dikumpulkan penyusun, yang juga bertepatan dengan usia Almarhum pada saat wafat.

Dengan adanya buku ini, semoga tercipta manfaat bagi setiap orang yang membaca dan mengamalkan do’a-do’a di dalamnya, serta dapat menjadi wasilah untuk tetap terpeliharanya tradisi dan nilai-nilai luhur kepesantrenan. Sehingga pesantren, sebagai lembaga pencetak intelektual Islam, tetap eksis dan berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa. Amiin.

Detail Buku
Jumlah Halaman: 99 Halaman
Penerbit: Fingerprint
Bahasa: Indonesia
Harga: Rp. 25.000,- (Buku Fisik)
Rp. 15.000,- (e-Book)

Anda tertarik untuk memiliki buku ini?

Pemesanan
Transfer uang Rp. 25.000,- (Buku Fisik) atau Rp. 15.000,- (e-Book) ke salah satu Rekening dibawah ini:
1. BCA Cabang Tasikmalaya, No. Rek: 0540485941, a/n Mohammad Sabar Jamil
2. Bank Mandiri Cabang Tasikmalaya Mustofa, No. Rek: 1310006487328, a/n Mohammad Sabar Jamil
Setelah melakukan transfer, silahkan konfirmasi (via sms) ke no dibawah ini:
Mohammad Sabar Jamil
mobile: 081322073915
atau
Ust. Tarsidin
mobile: 08154663860

Tidak ada komentar:

Posting Komentar